Scroll untuk baca artikel
Serba Serbi

Gistara Production Rilis Lagu dan Video Musik “semu”, Dukung Remaja Atasi Trust Issue

6
×

Gistara Production Rilis Lagu dan Video Musik “semu”, Dukung Remaja Atasi Trust Issue

Share this article
gistara-production-rilis-lagu-dan-video-musik-“semu”,-dukung-remaja-atasi-trust-issue
Gistara Production Rilis Lagu dan Video Musik “semu”, Dukung Remaja Atasi Trust Issue

02 April 2024 16.10 WIB • 1 menit

Gistara Production Rilis Lagu dan Video Musik “semu”, Dukung Remaja Atasi Trust Issue

info gambar utama

Di masa kini, fenomena trust issue (seseorang menjadi lebih waspada pada diri dan lingkungan, biasanya karena trauma atau pengalaman pribadi) banyak terjadi di kalangan anak muda. Berangkat dari sini, Gistara Production terinspirasi dari situasi tersebut dengan membuat lagu dan video musik bertajuk Semu.

Video musik ini menggambarkan seseorang yang pernah mengalami kejadian traumatis dalam hidup, yang mana membuatnya kehilangan semangat dan tidak ada keinginan untuk percaya lagi kepada orang lain.

Semu memberikan pandangan dari sisi kontradiktif dari tokoh utama, yang mana sebetulnya di sekitarnya masih banyak orang yang peduli dan mau membantu sang tokoh untuk sembuh.

Manfaat di balik Hobi Mendengarkan Musik Populer Karya Anak Daerah yang Harus Kamu Tahu

Sebuah reaksi video eksklusif dari Grup Musik Harra, memberikan ulasan jika pesan dari lagu Semu disebutkan mampu merasuk hati para pendengarnya, baik dari sisi instrumen maupun vokalnya.

Adapun, acara perdana pemutaran karya musik itu diadakan di Kineforum Sjuman Djaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat.

Anak Muda di balik Gistara Production

Gistara Production merupakan grup yang didirikan oleh tiga mahasiswa dari LSPR Institute of Communication and Business.

Dalam pembuatan karya Semu, mereka dibantu oleh 13 orang mahasiswa LSPR Institute yang berperan sebagai cast dalam video musik tersebut.

“Gistara Production memiliki pesan penting bahwa lagu “Semu” diharapkan dapat menjadi support system bagi teman-teman yang mengalami trust issue agar dapat kembali melihat sekelilingnya bahwa masih banyak orang yang ada untuknya dan menyayanginya,” sebut Mikhael Yulius Cobis, M.Si., M.M, dalam rilis.

Mikhael sendiri adalah dosen pembimbing serta Dekan Fakultas Komunikasi, LSPR Institute of Communication and Business.

Band 1080, Ekspresikan Kecintaan pada Medan dengan Karya Musik

Gishella Angeline Prasetya sebagai Production Manager menyampaikan harapannya setelah perilisan lagu dan video musik Semu, “Kami berharap lagu ini dapat sampai dengan baik ke telinga teman-teman yang mengalami trust issue ataupun ingin menjadi support system bagi mereka yang membutuhkan. Banyak yang akan berjuang bersama kita, jadi jangan takut untuk melangkah kembali.”

Dari sisi Gistara Production sendiri, mereka berharap bahwa karya ini bisa menjadi dukungan bagi mereka yang sedang mengalami trust issue untuk dapat bangkit dan berani melangkah kembali.

Lagu dan video musik Semu bisa dinikmati lewat berbagai digital platforms seperti Spotify, Apple Music, YouTube, dan JOOX mulai tanggal 7 April 2024.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Kawan GNFI Official lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Kawan GNFI Official.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *