Scroll untuk baca artikel
Berita

7 Tips Bisnis Grosir Kain Jeans di Bandung

4
×

7 Tips Bisnis Grosir Kain Jeans di Bandung

Share this article
7-tips-bisnis-grosir-kain-jeans-di-bandung
7 Tips Bisnis Grosir Kain Jeans di Bandung

featured image

Bandung telah menjadi pusatnya tekstil dan kain di Indonesia. Dari mulai kain katun sampai kain jeans dapat Anda temukan di sana. Peluang bisnis grosir kain jeans di Bandung juga cukup besar. Mengingat di Bandung terdapat destinasi wisata legend yang menjadi pusat denim dan jeans tertua, yakni Gang H. Tamim.

Fashion berbahan jeans memang everlasting atau akan terus digunakan dan punya pasarnya sendiri. Sehingga membuka bisnis grosir jeans masih akan memberikan Anda banyak keuntungan. 

Akan tetapi, jenis bisnis ini haruslah dikelola dengan baik serta memperhatikan banyak aspek. Untuk itu, di artikel ini Anda akan mendapatkan berbagai tips bisnis grosir kain jeans di Bandung.

Memahami Dasar Bisnis Grosir Jeans di Bandung

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memahami dasar bisnis grosir dan jeans. Kedua hal ini harus Anda pelajari agar bisnis dapat lebih bersaing dan tidak redup di pasaran. Anda bisa mempelajari dasar bisnis grosir di banyak tempat. Mulai dari sekolah bisnis sampai bertanya kepada orang yang sudah lebih berpengalaman.

Memiliki Pemasok yang Berkualitas

Tips berikutnya adalah mencari pemasok yang berkualitas. Dasar bisnis grosir kain jeans adalah kualitas jeans yang baik serta harga yang murah. Anda bisa mendapatkan keduanya dengan mencari pemasok yang berkualitas. Memang tidaklah mudah, tetapi Anda bisa memulainya dengan melakukan pendekatan dengan pemasok Anda.

Baca juga : ‘7 Ide Peluang Bisnis di Area Kopo Bandung’

Tetapkan Harga yang Kompetitif

Salah satu aspek penting dalam mendapatkan atensi konsumen adalah dengan menawarkan harga murah. Konsumen rela pergi lebih jauh hanya untuk mendapatkan barang yang sama dengan harga yang lebih murah. Untuk itu, Anda harus memperhitungkan dengan cermat ketika menetapkan harga, salah satunya dengan melakukan survei harga.

Terus Pantau Tren

Sebagai pelaku bisnis dibidang fashion, mengikuti tren terbaru merupakan hal yang sangatlah penting. Manfaatkan animo masyarakat untuk menaikkan nama brand. Perusahaan juga harus jeli dalam melihat tren yang cocok dengan sifat dan karakteristik bisnis Anda.

Memiliki Jaringan Bisnis yang Luas 

Tempat bisnis Anda memang berada di Bandung. Namun, jangan menutup potensi konsumen di luar kota. Salah satunya Jakarta yang punya demand tinggi akan kebutuhan kain jeans. 

Jangkau konsumen luar kota agar bisnis makin berkembang. Bangun reseller di setiap kota. Jangan khawatir masalah logistik. Saat ini ada banyak jasa pengiriman barang, salah satunya Lalamove. 

Lalamove punya armada van yang siap untuk angkut dan kirim kebutuhan kain jeans Anda baik grosir maupun satuan. Lalamove menyediakan layanan pengiriman instan dari Bandung ke Jakarta dan kota-kota lainnya. 

Cermat memilih Platform Penjualan 

Dengan majunya teknologi, Anda harus cermat dalam memilih platform penjualan, khususnya penjualan online untuk memaksimalkan penjualan. 

Selain menjual offline ke konsumen di Bandung, menjual kain jeans lewat media sosial dan marketplace membantu bisnis semakin berkembang. Jangan lupa melakukan promosi. Misalnya dengan memberikan diskon atau cashback dengan pembelian tertentu hingga gratis pengiriman barang.

Lakukan Evaluasi Secara Berkala

Terakhir, untuk lebih memperkuat bisnis Anda, jangan lupa untuk melakukan evaluasi secara berkala. Evaluasi ini dapat Anda lakukan menyesuaikan keperluan, bisa setiap hari, seminggu sekali, ataupun sebulan sekali. Kegiatan ini dilakukan untuk mencari tahu jika ada masalah yang terjadi dan segera mencari solusinya.

Membangun bisnis tidak mudah. Akan ada banyak tantangan yang Anda hadapi. Salah satu masalah penting dalam bisnis grosir kain jeans adalah proses pengiriman barang. Demi memenuhi kebutuhan reseller, perusahaan harus memastikan pengiriman barang tepat waktu. 

Untungnya Lalamove hadir menjawab kebutuhan masyarakat akan pengiriman yang cepat dan tepat waktu. Lalamove telah hadir di Jabodetabek, Cirebon, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan Malang sehingga memungkinkan untuk pengiriman ke berbagai kota.

Lalamove bisa dipesan secara instan atau terjadwal lewat aplikasi dengan proses mudah dan cepat. Tinggal pilih armada yang Anda butuhkan, driver siap jemput dan antar barang. Ada layanan Extra Helper untuk membantu angkut barang-barang lebih cepat. Yuk pakai aplikasi Lalamove sekarang!

Pakai Lalamove Sekarang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *