Scroll untuk baca artikel
Berita

Lelang Motor Perang Dunia BSA, Harga Mulai Rp 60 Juta

2
×

Lelang Motor Perang Dunia BSA, Harga Mulai Rp 60 Juta

Share this article
lelang-motor-perang-dunia-bsa,-harga-mulai-rp-60-juta
Lelang Motor Perang Dunia BSA, Harga Mulai Rp 60 Juta

Lelang Motor Perang Dunia BSA, Harga Mulai Rp 60 Juta

Reporter: Erwan Hartawan

Editor: Rafif Rahedian

Sabtu, 25 Mei 2024 10:00 WIB

Lelang motor perang dunia. (Dok Lelang Indonesia)

GOOTO.COM, Jakarta – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Malang mengadakan lelang Barang yang Menjadi Milik Negara (BMMN). Kali ini terdapat satu barang yang terbilang langka dan unik, yakni motor perang dunia seperti BSA 350, 500 dan 600 cc.

Iklan

Lelang motor ini akan dilakukan pada 30 Mei 2024 pukul 10.00 WIB. Adapun nilai limit yang ditetapkan untuk motor ini cukup beragam. Harga paling murah berada di Rp 60 juta hingga Rp 72 juta.

Pelelangan akan dilakukan secara terbuka atau open bidding oleh KPKNL Malang. Pelelangan dilakukan secara daring melalui situs www.lelang.go.id.

Dari gambar yang diunggah, motor secara tampilan memang terlihat berkarat di beberapa bagian akibat lama tak terpakai. Namun bisa dibilang hampir keseluruhan masih orisinil.

Sayangnya, motor perang ini tidak dilengkapi bukti kepemilikian, seperti STNK dan BPKB. Namun bagi pemenang lelang motor akan diberikan Surat Pernyataan No 038/IMC/XI-2023.

Sebagai informasi, BSA 600 cc lebih dikenal dengan BSA M21. Motor ini diproduksi dari tahun 1937 sampai 1961.

BSA M21 menggendong mesin 4-tak, single silinder, side valve, kapasitas 591 cc dan berpendingin udara. Sistem pengabutan masih mengandalkan karburator, dan ditanam sistem transmisi 4-percepatan.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *