Scroll untuk baca artikel
Unik

Seorang Ibu di Sulawesi Selatan Ditemukan Meninggal Ditelan Ular Piton Hidup-Hidup

7
×

Seorang Ibu di Sulawesi Selatan Ditemukan Meninggal Ditelan Ular Piton Hidup-Hidup

Share this article
seorang-ibu-di-sulawesi-selatan-ditemukan-meninggal-ditelan-ular-piton-hidup-hidup
Seorang Ibu di Sulawesi Selatan Ditemukan Meninggal Ditelan Ular Piton Hidup-Hidup

Kabar menggegerkan datang dari Sulawesi Selatan, ialah seorang warga dimangsa ular piton hingga meninggal dunia. Ular piton memang jarang memangsa manusia, tetapi kejadian ini bukan berarti tidak mungkin terjadi. Beberapa tahun terakhir, terdapat beberapa kasus ular piton yang memangsa manusia, salah satunya yang baru-baru ini terjadi. Berikut ulasan selengkapnya.

Dilaporkan Hilang Setelah dari Kebun

Farida, ibu empat anak yang berusia 45 tahun awalnya pergi ke kebun. Warga asal Desa Kalempang, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan ini tak kunjung pulang hingga malam hari, Farida dilaporkan hilang oleh sang suami, Noni, sejak Kamis (6/6). Noni bersama warga pun mencari keberadaan Farida.

Ular Piton Menelan Warga Sulawesi Selatan
Ular ditemukan dalam keadaan perut besar [Sumber Gambar]

Hingga pada Jumat (7/6) pagi, Noni menemukan barang-barang bawaan istrinya tergeletak di kebun. Mereka pun mencari di sekitar barang bawaan yang ditemukan itu. Tak lama, mereka melihat seekor ular piton tak jauh dari sana. Melihat perutnya yang membesar, warga curiga. Mereka pun memutuskan untuk membedah perut ular piton tersebut.

Ditemukan di Dalam Perut Ular Piton

Kecurigaan Noni dan warga terjawab saat kepala Farida perlahan terlihat berada di perut ular piton sepanjang 5 meter tersebut. Farida ditemukan meninggal dunia di dalam perut ular piton setelah ditelan hidup-hidup. Saat ditemukan, masih dalam balutan busana lengkap saat ia terakhir kali pamit pergi ke kebun. Jenazah pun dikeluarkan dari perut ular piton.

Ular Piton Menelan Warga Sulawesi Selatan
Farida ditemukan meninggal dunia di perut ular piton [Sumber Gambar]

Sang suami mengatakan bahwa dirinya sangat menyesal telah membiarkan istrinya pergi ke kebun sendirian kala itu. Ia mengatakan bahwa jika Noni pergi ke kebun bersama istrinya, maka ular tersebut tidak akan berani mendekat.

Kejadian Serupa di Jambi

Hal serupa juga pernah terjadi beberapa tahun lalu, tepatnya di Jambi. Kala itu, seorang wanita bernama Jahrah pergi untuk menyadap karet di kebun pribadinya. Namun hingga malam, ia tak kunjung pulang dan dilaporkan hilang oleh sang suami.

Meninggal dimakan ular
Lokasi ditemukan dan ular saat sudah dibelah [sumber gambar]

Saat mencari keberadaan Jahrah, sang suami dan warga menemukan seekor ular sepanjang 7 meter dengan perut membesar. Saat dibelah, terdapat Jahrah yang telah meninggal dunia masih dalam keadaan utuh. Jenazah pun langsung dikeluarkan dan dimakamkan.

BACA JUGA: Biasa Memangsa Hewan yang Lebih Besar, Ular Piton Ini Justru Dilahap King Cobra

Ular piton yang memiliki tubuh panjang dan besar, akan dengan mudah memangsa manusia hingga tak berdaya. Meski mulutnya terlihat kecil, tapi rahangnya yang elastis bisa memungkinkan ular piton untuk menelan mangsa yang jauh lebih besar darinya bulat-bulat. Maka itu, bagi kalian yang berkegiatan sehari-hari di kebun, diharapkan hati-hati dan waspada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *