Scroll untuk baca artikel
Otomotif

BMW M akan Kembangkan Mobil Listrik Pertamanya?

7
×

BMW M akan Kembangkan Mobil Listrik Pertamanya?

Share this article
bmw-m-akan-kembangkan-mobil-listrik-pertamanya?
BMW M akan Kembangkan Mobil Listrik Pertamanya?

RiderTua.com – Divisi BMW M cukup dikenal sebagai produsen mobil bertenaga buas dari merek otomotif asal Jerman tersebut. Beberapa diantaranya mampu menjadi andalan di pasarnya masing-masing, dan selalu laris terjual tiap kali ada model terbarunya yang dirilis. Namun BMW M sudah berencana untuk mengembangkan mobil listrik dengan tenaga besar. Walau untuk sekarang modelnya masih dalam tahap pengembangan lebih lanjut.

BMW M Berencana Mengembangkan Mobil Listrik

Mobil sport dengan performa tinggi masih menjadi salah satu jenis mobil yang banyak dicari di pasar global. Banyak merek yang memiliki divisinya sendiri, contohnya BMW dengan divisi M miliknya, dan mereka sukses dalam mengembangkan mobil berperforma tinggi. Modelnya tidak selalu terbatas pada model sedan saja, tetapi juga mobil SUV.

Namun dengan makin cepatnya elektrifikasi mobil secara global, jelas ini mendorong BMW untuk menghadirkan lebih banyak mobil ramah lingkungan. Tak terkecuali divisi M, dimana mereka sudah mempersiapkan modelnya untuk diluncurkan sebagai mobil listrik bertenaga buasnya. Disebutkan model ini sanggup menghasilkan tenaga sebesar 1.341 hp!

Mobil Listrik Berperforma Tinggi

Jelas itu menjadi tenaga yang sangat tinggi untuk mobil listrik, tapi itu bisa diwujudkan dengan quad motor yang akan disematkan pada tiap rodanya. Dengan semua itu, mobil bisa memberikan performa lebih tinggi daripada mobil listrik pada umumnya yang performanya dibatasi agar lebih hemat baterai. Memang ini menjadi sesuatu yang biasa ditemukan, namun produsen mobil selalu menemukan cara untuk mengatasinya.

BMW menjelaskan kalau mobil listrik ini akan memakai platform Neue Klasse terbaru, sedangkan motor listriknya akan dikembangkannya sendiri. Menggunakan platform tersebut, mereka dapat memberikan kemampuan ultra fast DC charging, atau bisa dikatakan pengisian daya baterai mobil bisa dilakukan dalam waktu singkat. Karena masih dikembangkan, modelnya belum bisa dirilis untuk sekarang.

This post was last modified on 21 June 2024 11:45

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *