Scroll untuk baca artikel
Otomotif

Daihatsu Gran Max PU Berhasil Ungguli Penjualan Suzuki Carry!

4
×

Daihatsu Gran Max PU Berhasil Ungguli Penjualan Suzuki Carry!

Share this article
daihatsu-gran-max-pu-berhasil-ungguli-penjualan-suzuki-carry!
Daihatsu Gran Max PU Berhasil Ungguli Penjualan Suzuki Carry!

RiderTua.com – Sebelumnya Daihatsu tidak dapat mempertahankan posisi teratasnya di segmen mobil pikap pada April lalu. Akibat kondisi pasarnya saat itu, penjualan Gran Max Pick-up (PU) turun drastis, sehingga membuatnya dikalahkan oleh Suzuki Carry. Namun sebulan setelahnya, Daihatsu mampu merebut kembali posisi pertamanya dari rival terberatnya tersebut. Kini dengan selisih cukup jauh, sementara Mitsubishi L300 dapat terjual lebih dari 1.000 unit lagi.

Daihatsu Gran Max PU Kembali Kuasai Penjualan di Segmennya

Persaingan di segmen mobil pikap di Indonesia memang cukup ketat, apalagi dengan lima model yang disediakan sejauh ini. Terlebih merek seperti Daihatsu, Suzuki, hingga Mitsubishi yang masih mendominasi peringkat teratas di pasarnya. Namun Gran Max PU dan Carry yang selalu terlihat bersaing satu sama lain dalam beberapa bulan terakhir.

Setelah sempat diungguli oleh rival terberatnya, Gran Max PU akhirnya bisa kembali menjadi mobil pikap terlaris di Indonesia pada Mei lalu. Mobil niaga dari Daihatsu ini mencatatkan hasil sebanyak 3.760 unit, naik 133 persen dari bulan sebelumnya yang hanya mencapai 1.612 unit. Jelas itu menjadi hasil yang sangat bagus, dan ini membuktikan kalau pasarnya sudah mengalami pemulihan.

Penjualan Sudah Memulih

Meski tidak lagi menjadi model terlaris, Carry masih dapat mencatatkan kenaikan penjualan hingga 18 persen, dari 2.179 unit menjadi 2.584 unit. Bahkan dengan kenaikan yang jauh lebih tipis dari Daihatsu Gran Max, setidaknya model ini tetap menjadi salah satu unggulan di pasarnya. Kemudian rival lainnya, yaitu Mitsubishi L300, juga meningkat penjualannya menjadi 1.256 unit.

Selanjutnya ada Isuzu PHR dengan 863 unit terjual, naik tipis dari bulan April yang mencatatkan hasil sebanyak 666 unit. Walau keempat model yang disebutkan sebelumnya mengalami kenaikan penjualan, tapi tidak bagi Toyota Hilux single cabin. Sebab model ini hanya dapat menjual 197 unit, turun dari hasil sebelumnya yang mencapai 220 unit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *