Scroll untuk baca artikel
Otomotif

Davide Tardozzi : Ducati Berjanji akan Tetap Mendukung Jorge Martin

3
×

Davide Tardozzi : Ducati Berjanji akan Tetap Mendukung Jorge Martin

Share this article
davide-tardozzi-:-ducati-berjanji-akan-tetap-mendukung-jorge-martin
Davide Tardozzi : Ducati Berjanji akan Tetap Mendukung Jorge Martin

RiderTua.com – Manajer tim Ducati Lenovo Davide Tardozzi menegaskan bahwa Jorge Martin akan didukung sepenuhnya untuk memperjuangkan gelar musim ini meskipun telah menandatangani kontrak dengan Aprilia. Martin yang saat ini memimpin klasemen mengungguli juara bertahan Francesco Bagnaia dengan selisih 18 poin, bertarung melawan Marc Marquez untuk mendapatkan kursi di tim pabrikan bersama Pecco pada 2025.

Namun akhirnya Martin kalah dalam persaingan melawan juara dunia 8 kali itu Ducati lebih memilih Marquez dan Martin yang ‘marah’ membelot ke Aprilia. Ini artinya, rider asal Madrid itu akan membawa #1 ke Aprilia pada 2025.

Davide Tardozzi : Ducati Berjanji akan Tetap Mendukung Jorge Martin

Gino Borsoi – Davide Tardozzi – Ducati – Pramac -Lenovo

Davide Tardozzi menegaskan, “Gigi (Dall’Igna) sudah mengatakannya dengan jelas, dan saya tekankan lagi bahwa Martin akan memiliki semua yang dia butuhkan untuk menang seperti yang terjadi hingga saat ini. Dia akan memiliki segalanya untuk memperjuangkan gelar.”

Martin bukan satu-satunya pembalap Ducati yang meninggalkan Desmosedici pada akhir musim ini. Rekan setim Pecco Bagnaia saat ini, Enea Bastianini juga akan hengkang. Rider asal Rimini Italia itu dikabarkan akan bergabung dengan KTM.

“Kami sangat menyesal kehilangan Martin dan Enea, dua pembalap kuat yang sangat kami percayai. Jorge memimpin klasemen dan Enea melakukan hal-hal hebat bersama kami, pertama di tim satelit dan kemudian di tim merah. Namun tahun lalu dia kurang beruntung dengan insiden yang dialaminya di balapan pertama dan tidak bisa pulih sepenuhnya hingga akhir musim lalu. Kami ingin sekali mempertahankannya, tapi pada akhirnya kami harus membuat pilihan,” ungkap Tardozzi.

Meskipun Martin, Bagnaia dan Marquez saat ini memimpin perburuan gelar, Tardozzi tidak mengesampingkan performa Bastianini yang saat ini berada di peringkat 4 tertinggal 57 poin dari Martin. “Kami tidak harus mengesampingkan Bastianini untuk perebutan gelar. Memang benar bahwa kami memiliki segalanya untuk dimenangkan tahun ini dan ini adalah paket motor yang sangat kompetitif dan pembalap kuat yang balapan bersama kami,” ujar Tardozzi.

Siapa yang akan menjuarai Kejuaraan Dunia MotoGP tahun ini? Davide Tardozzi menjawab, “Musim masih panjang dan banyak hal mungkin terjadi. Martin memimpin, sementara Pecco telah menunjukkan betapa kuatnya dia. Dia membawa nomor 1 dan kami berharap dia dapat memastikannya untuk ketiga kalinya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *