Scroll untuk baca artikel
Otomotif

Hyundai Membuka Pemesanan All New Kona EV

5
×

Hyundai Membuka Pemesanan All New Kona EV

Share this article
hyundai-membuka-pemesanan-all-new-kona-ev
Hyundai Membuka Pemesanan All New Kona EV

RiderTua.com – Hyundai telah memastikan peluncuran Kona Electric generasi baru akan dilakukan bulan depan di GIIAS 2024. Mobil SUV bertenaga listrik ini akan hadir kembali dengan membawa desain yang lebih modern, serta dirakit secara lokal seperti Ioniq 5. Pemesanannya sudah dibuka oleh Hyundai, dengan membayar uang tanda jadi sebesar Rp 10 juta. Modelnya sendiri bakal dibanderol sekitar Rp 500 juta.

Hyundai Kona EV Terbaru Sudah Bisa Dipesan

Popularitas mobil listrik di Indonesia meningkat drastis setelah Hyundai sukses menjual Ioniq Sedan dan Kona EV model lama. Meski keduanya sempat diimpor langsung dan kini sudah tidak dijual lagi, mereka kemudian menghadirkan lebih banyak model seperti Ioniq 5 dan 6. Karena Ioniq 5 yang cukup populer di pasarnya, mereka kemudian menghadirkan kembali Kona EV.

Tidak seperti sebelumnya, Kona EV yang satu ini merupakan model generasi terbaru yang tampil lebih modern. Modelnya juga cukup sporty jika dibandingkan dengan model sebelumnya, termasuk facelift yang tidak pernah diluncurkan di Indonesia. Mungkin Hyundai melakukan ini agar mereka bisa langsung menjual model terbarunya, terlebih mereka memproduksinya secara lokal.

BEV Rakitan Lokal

Hyundai memastikan model ini akan segera diluncurkan bulan depan, tepatnya ketika pameran otomotif GIIAS 2024 berlangsung. Dengan estimasi harga Rp 500 jutaan, pemesanannya sudah dibuka bagi konsumen yang berminat. Salah satu tenaga penjual menawarkan pemesanan All New Kona EV, dengan membayar uang tanda jadi atau booking fee sebesar Rp 10 juta, dan biaya ini bisa bervariasi di tiap dealer.

Dengan Kona EV yang dirakit lokal, maka Hyundai kini memiliki dua mobil listrik yang diproduksi di Indonesia. Mereka masih mendatangkan Ioniq 6 dalam bentuk CBU dari Korea Selatan, meski mereka tidak terlalu mempermasalahkannya. Apalagi ketiga mobil listriknya tersebut dapat menyumbangkan hasil yang cukup bagus selama ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *