Scroll untuk baca artikel
Otomotif

Jadi Angkot, Toyota Hilux EV Akan Segera Diuji Coba Pada 2024

5346
×

Jadi Angkot, Toyota Hilux EV Akan Segera Diuji Coba Pada 2024

Share this article
jadi-angkot,-toyota-hilux-ev-akan-segera-diuji-coba-pada-2024
Jadi Angkot, Toyota Hilux EV Akan Segera Diuji Coba Pada 2024

OTODRIVER – Nampaknya Toyota sudah mulai mengarahkan haluannya pada kompetisi pembuatan produk mobil listrik. Salah satu yang cukup segar terdengar adalah kemungkinan mereka mulai merambah persaingan pikap listrik.

Sosok Hilux EV yang dikenalkan hampir setahun lalu ditengarai jadi model pikap kecil yang bakal jadi andalan The Three Ovals.

Mengutip dari Reuters, baru-baru ini Wakil President Executive Toyota Daihatsu Engineering & Manufacturing, Pras Ganesh, mengkonfirmasi bahwa mereka sedang cukup intens melakukan persiapan untuk pikap EV ini khususnya ditargetkan pada pasar domestik Thailand.

Langkah ini sedemikian penting lantaran setengah dari seluruh kendaraan yang terjual di Thailand pada 2022 adalah pikap.

Ganesh mengatakan Toyota akan menguji armada pikap listriknya ini di kota Pattaya pada awal 2024.

Pengujiannya cukup unik dengan menggubah pikap Hilux EV ini sebagai angkutan umum dengan bangku yang terpasang pada bagian baik yang umum disebut sebagai songthaews oleh orang Thailand. Kira-kira seperti angkot ala Thailand.

Hilux EV atau pikap Toyota EV akan diujicoba jadi angkot ala Thailand atau Songthaews

Lembaga riset Marklines mengatakan pada Reuters bahwa Toyota menguasai 39% pangsa pasar pikap satu ton di Thailand selama sembilan bulan pertama taahun ini .

Walau belum ada pikap listrik di pasar lokal Thailand, akan tetapi mobil listrik mulai menarik perhatian khalayak di sana. Produk-produk dari BYD, Great Wall Motor yang saat ini sudah dipasarkan diperkirakan sudah menyumbang kurang dari 9% dari total penjualan mobil baru di Thailand sepanjang 2023 ini. (SS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *