Scroll untuk baca artikel
Berita

ODOL Masuk Kota Curup, DPRD Provinsi Ingatkan Eksekutif

5
×

ODOL Masuk Kota Curup, DPRD Provinsi Ingatkan Eksekutif

Share this article
odol-masuk-kota-curup,-dprd-provinsi-ingatkan-eksekutif
ODOL Masuk Kota Curup, DPRD Provinsi Ingatkan Eksekutif

Angkutan Over Dimension Over Load (ODOL) di Kota Curup, Bengkulu Perlu Ditertibkan

Pengantar

Angkutan Over Dimension Over Load (ODOL) yang tidak sesuai kelas jalan Kota Curup Kabupaten Rejang Lebong, khususnya angkutan batu bara yang intens melewati jalur tersebut diminta ditertibkan. Hal ini disampaikan oleh Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Herizal Apriansyah, yang menyoroti pengalihan jalur akibat penutupan jalan nasional.

Pengalihan Jalur dan Dampaknya

Sejak penutupan jalan nasional dari Taba Mulan Kecamatan Merigi Kabupaten Kepahiang menuju Simpang Nangka Kecamatan Selupu Rejang Kabupaten Rejang Lebong, seluruh kendaraan dialihkan masuk ke jalan Kota Curup. Namun, tonase jalan tersebut seharusnya tidak boleh lebih dari 8 ton. Akibat pengalihan jalur ini, sekitar 30-50 unit kendaraan pengangkut batu bara dengan tonase di atas 20 ton per unitnya setiap hari intens melewati jalan dalam Kota Curup. Hal ini berpotensi menyebabkan kerusakan parah pada jalur tersebut.

Pematuhan Terhadap Aturan

Pemilik kendaraan juga dianggap tidak memperdulikan surat edaran Gubernur terkait pembatasan tonase dan jam operasional kendaraan. Hal ini sering menyebabkan kepadatan arus lalu lintas di jalur dalam Kota Curup. Surat edaran tersebut diabaikan oleh para pemilik transportasi karena tidak dilaksanakan terkait dengan jam pelaksanaan atau jam operasi dan tonase. Kritik ini diharapkan mendapatkan perhatian dan solusi tegas dari Pemerintah Provinsi Bengkulu, khususnya Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu.

Erika V. adalah seorang profesional yang berpengalaman dalam logistik. Saat ini, ia menjabat sebagai Staff Manajemen Pengiriman di PT. Global Jet Express (J&T Express) di Indonesia. Erika memiliki latar belakang dalam bidang Perbankan dan Keuangan dari President University. Dengan komitmen yang kuat untuk pertumbuhan pribadi dan pengembangan profesional, Erika termotivasi untuk berkontribusi pada kesuksesan organisasi sambil terus meningkatkan keterampilannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *