Scroll untuk baca artikel
Otomotif

Penjualan Mercedes-Benz EQ Series Belum Mencapai Target?

4
×

Penjualan Mercedes-Benz EQ Series Belum Mencapai Target?

Share this article
penjualan-mercedes-benz-eq-series-belum-mencapai-target?
Penjualan Mercedes-Benz EQ Series Belum Mencapai Target?

RiderTua.com – Mercedes-Benz telah menghadirkan enam mobil listriknya di Indonesia dalam EQ series miliknya. Dari sedan sampai SUV, semuanya mendapat sambutan baik dari pasarnya masing-masing, itupun dengan hasil penjualan yang cukup bagus. Namun Mercedes-Benz mencatat hasil penjualan mobil listriknya disini ternyata belum mencapai target yang ada. Seharusnya dengan penerimaan yang baik di pasarnya, penjualannya juga bisa lebih baik lagi.

Mercedes-Benz Baru Menjual Enam Mobil Listrik di Indonesia

Dengan makin ramainya pasar mobil ramah lingkungan di Indonesia, Mercedes-Benz tertarik untuk menjual lini mobilnya disini. Mereka menghadirkan EQ series untuk memulainya, dan sejauh ini sudah ada enam model BEV yang diluncurkannya. Model seperti EQA sampai varian sedan dan SUV untuk EQE dan EQS banyak dicari oleh konsumen di segmennya.

Dalam beberapa tahun terakhir, seharusnya penjualannya sudah dapat melebihi 1.000 unit. Tapi keadaan sebaliknya malah terjadi, dimana Mercedes-Benz mencatat penjualan mobil listriknya hanya menyumbang lima persen dari total penjualannya di Indonesia. Sepanjang bulan Januari hingga Mei lalu, mereka dapat menjual 955 unit, sementara mobil listrik diperkirakan hanya terjual kurang dari 48 unit.

Belum Banyak Terjual

Memang itu menjadi hasil yang kurang bagus, sebab masih belum mencapai targetnya, bahkan hasil 48 unit yang terjual mungkin terlalu kecil untuk mobil listrik. Mereka menyebut kalau ini terjadi akibat lini modelnya yang masih kurang untuk bisa mengisi pasarnya secara keseluruhan. Sehingga mereka akan berusaha untuk menambah lebih banyak lini produknya di Indonesia.

Sebelumnya Mercy diketahui akan mengusahakan untuk memproduksi mobil listrik secara lokal. Tapi model yang akan dirakitnya disebut merupakan model yang belum dijual di Indonesia, dan kemungkinan inilah model BEV yang akan ditambah dalam line-up miliknya.

This post was last modified on 22 June 2024 08:39

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *