Scroll untuk baca artikel
Otomotif

Toyota Bakal Kembangkan Mesin ICE Terbaru?

4
×

Toyota Bakal Kembangkan Mesin ICE Terbaru?

Share this article
toyota-bakal-kembangkan-mesin-ice-terbaru?
Toyota Bakal Kembangkan Mesin ICE Terbaru?

RiderTua.com – Sebelumnya Toyota dan dua merek mobil lainnya di Jepang telah berkomitmen untuk mempertahankan mesin konvensional atau ICE (internal combustion engine). Sebab mereka melihat mobil dengan jenis mesin ini masih banyak dicari di pasar global walau dengan adanya elektrifikasi. Toyota bahkan tertarik untuk mengembangkan mesin ICE jenis baru. Mesin ini disebut bisa mengonsumsi semua jenis bahan bakar.

Toyota Tertarik Mengembangkan Mesin Konvensional Terbaru

Seperti yang diketahui sebelumnya, Toyota, Subaru, dan Mazda sudah sepakat untuk terus mengembangkan mesin konvensional. Mereka menyebut mesin jenis ini masih dicari oleh sebagian besar konsumen di seluruh dunia, meskipun mobil listrik terus bertambah jumlahnya. Namun dengan adanya penurunan tren mobil jenis ini, mobil hybrid mulai dilirik kembali.

Meski mereka mempertahankan mesin ICE, Toyota jelas akan membuatnya menghasilkan emisi lebih minim jika dibandingkan dengan mesin biasa. Kini ketertarikannya tertuju pada potensi mesin ICE yang dapat mengonsumsi berbagai jenis bahan bakar. Tidak hanya bensin, tetapi juga bahan bakar sintetis, biodiesel, sampai hidrogen.

Mobil Baru?

Tentu kedengarannya cukup aneh, tapi ini bisa menjadi solusi yang bagus untuk mengatasi permasalahan mesin ICE yang masih menghasilkan emisi. Dengan mengonsumsi berbagai jenis bahan bakar, maka pengemudi tidak perlu khawatir jika kekurangan salah satu jenis bahan bakar, karena mesin dapat mengonsumsi jenis lainnya. Serta dapat memungkinkan mobil menghasilkan emisi lebih minim ketimbang mesin ICE biasa.

Entah apakah ini artinya Toyota akan menghasilkan mobil baru dengan mesin baru tersebut. Selain itu, mereka juga telah melakukan pengujian mesin hidrogen pada mobil seperti GR Corolla, dan hasilnya positif. Ke depannya, mereka akan terus menyempurnakan mesinnya hingga mereka dapat menemukan mesin ICE yang bisa mengonsumsi berbagai jenis bahan bakar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *