Scroll untuk baca artikel
Otomotif

Toyota: Mobil Listrik Jangan Dipaksa Menjadi Pengganti Mobil ICE!

5
×

Toyota: Mobil Listrik Jangan Dipaksa Menjadi Pengganti Mobil ICE!

Share this article
toyota:-mobil-listrik-jangan-dipaksa-menjadi-pengganti-mobil-ice!
Toyota: Mobil Listrik Jangan Dipaksa Menjadi Pengganti Mobil ICE!

RiderTua.com – Kini Toyota memiliki sejumlah mobil ramah lingkungan yang dijualnya di Indonesia. Beberapa diantaranya merupakan mobil listrik, meski jumlahnya masih belum sebanyak mobil hybrid yang dimilikinya sejauh ini. Memang Toyota sudah fokus dalam menghadirkan lebih banyak mobil listrik disini. Tapi itu bukan berarti mobil jenis tersebut harus dipaksakan menjadi penggantinya mobil ICE atau konvensional.

Toyota Terus Hadirkan Lebih Banyak Mobil Ramah Lingkungan

Dalam beberapa tahun terakhir, Toyota sebenarnya memiliki banyak mobil ramah lingkungan di pasar global. Namun mereka tidak menghadirkan seluruh modelnya di Indonesia begitu saja, karena mereka harus memperkenalkannya satu persatu. Tentu saja agar konsumen dapat beradaptasi dengan model yang dijual, baik itu hybrid maupun listrik.

Sejauh ini Toyota belum menjual banyak model BEV di Indonesia, tapi setidaknya mereka dapat menghadirkan produk ramah lingkungannya. Mereka tidak ingin terburu-buru dalam menghadirkan banyak mobil listrik begitu saja meskipun dengan ketatnya persaingan di pasarnya. Belum lagi dengan kehadiran merek baru seperti BYD hingga GAC Aion yang menjual mobil jenis ini.

Tak Ingin Terburu-buru

Toyota menganggap elektrifikasi mobil seharusnya tidak dapat dilakukan dengan terburu-buru. Sebab belum banyak konsumen Indonesia yang dapat beradaptasi dengan mobil listrik karena spesifikasi dan perawatannya yang berbeda dengan mobil hybrid. Belum lagi dengan ketersediaan infrastruktur pendukungnya yang masih belum maksimal.

Sehingga Toyota belum mau terburu-buru menghadirkan lebih banyak mobil listrik sebelum mereka dapat melihat seperti apa perkembangan infrastruktur pendukung bagi kendaraan ramah lingkungan. Termasuk kesiapan pasarnya dalam menyambut lebih banyak mobil listrik di Indonesia. Bahkan dengan menjual satu model BEV, yaitu bZ4X, modelnya sudah mendapat sambutan baik dari pasarnya, meskipun dengan harga jual melebihi Rp 1 miliar.

This post was last modified on 21 June 2024 08:05

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *