Scroll untuk baca artikel
Otomotif

Carlo Pernat : Pengumuman Enea Bastianini ke KTM Minggu Ini

3
×

Carlo Pernat : Pengumuman Enea Bastianini ke KTM Minggu Ini

Share this article
carlo-pernat-:-pengumuman-enea-bastianini-ke-ktm-minggu-ini
Carlo Pernat : Pengumuman Enea Bastianini ke KTM Minggu Ini

RiderTua.com – Carlo Pernat (manajer Enea Bastianini) mengungkapkan bahwa pihaknya sedang dalam tahap akhir untuk mendapatkan kursi pada 2025. Rider Italia itu akan bergabung ke KTM melalui tim Tech3. Meski berada di tim satelit, Bestia dijamin tidak akan mengalami kemunduran karena akan dibekali motor spek pabrikan.

Carlo Pernat menegaskan, “Saya dapat mengatakan bahwa saya memiliki kesepakatan dengan KTM, untuk mendapatkan motor KTM pabrikan ke Enea. Kami sedang memilah detailnya, tapi kesepakatannya sudah ada sehingga saya dapat mengatakan bahwa Enea akan balapan bersama KTM tahun depan.”

Carlo Pernat : Pengumuman Enea Bastianini ke KTM Minggu Ini

KTM akan mempromosikan Pedro Acosta ke tim pabrikan mereka bersama Brad Binder tahun depan. Namun hingga saat ini, masa depan Jack Miller dan Augusto Fernandez masih belum jelas, tetapi setidaknya salah satu dari mereka akan hengkang jika Bastianini benar-benar tiba.

“Saya punya kontrak dengan KTM untuk motor pabrikan, selebihnya saya tidak bisa berkata apa-apa lagi. Pengumumannya pasti pekan ini,” ungkap Pernat.

Martin telah menandatangani kontrak dengan tim pabrikan Aprilia untuk 2025, menggantikan Aleix Espargaro yang pensiun akhir musim. Namun masa depan Maverick Vinales juga belum pasti yang berarti Aprilia mungkin membutuhkan pembalap pabrikan kedua.

Namun manajer Bastianini menegaskan dia tidak akan bertindak berlebihan dalam negosiasi dengan banyak pabrikan. “100 persen tidak, tidak ada kontak dengan pabrikan lain. Saya adalah seorang manajer dengan tipe tertentu. Bagi saya, pengumuman harus selalu dilakukan oleh pihak tim setelah menghubungi pabrikan terlebih dahulu,” jelas manajer asal Italia itu.

“Saya bukan manajer yang membawa pembalap di pertengahan musim mendatangi truk Aprilia dengan pembalap Aprilia, karena itu tidak profesional. Ada kontrak dan itu harus dihormati. Jelas saya tidak akan menyebutkan nama, tapi saya selalu berperilaku baik dengan semua orang dan terus melakukannya,” pungkas Carlo Pernat. Bisa jadi omongan Pernat mengacu pada Miguel Oliveira yang mendatangi truk Gresini, meskipun akhirnya gagal…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *