Scroll untuk baca artikel
Otomotif

Ketika Anak-anak Yatim Diajak Naik Moge

4
×

Ketika Anak-anak Yatim Diajak Naik Moge

Share this article
ketika-anak-anak-yatim-diajak-naik-moge
Ketika Anak-anak Yatim Diajak Naik Moge

Jakarta

Puluhan motor gede (moge) memenuhi pelataran parkir Masjid Raya Bani Umar, Perigi, Pondok Aren, Tangerang Selatan, akhir pekan kemarin. Anak-anak yatim diajak naik moge Harley-Davidson.

Komunitas moge B’Brothers Indonesia MC menggelar acara Blarr to Share on Ramadhan Kareem, yaitu santunan yatim dan dhuafa di Masjid Raya Bani Umar. Dalam kegiatan ini, anak-anak yatim diajak keliling kota naik moge.

“B’Brothers Indonesia MC juga mengajak anak yatim dan dhuafa di sekitar Bintaro untuk berbuka puasa bersama di Masjid Raya Bani Umar. Kami mempunyai keinginan untuk berbagi dengan 200 anak yatim. Kegiatan ini sudah berjalan sejak tahun 2015,” kata Ketua Umum B’Brothers Indonesia MC, Masdar Syaman Sholeh.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sambil menunggu waktu berbuka puasa, kata Masdar Syaman Sholeh, sebanyak 15 anak yatim diajak naik motor Harley-Davidson keliling wilayah Bintaro. Mereka diajak naik moge dari Masjid Raya Bani Umar sampai Bintaro X-Change, lalu memutar dan kembali ke Masjid Raya Bani Umar.

“Kami berharap anak-anak bisa merasakan dibonceng naik Harley-Davidson. Kami juga berharap suatu saat mereka bisa sukses dan membeli motor Harley Davidson,” ucap Masdar Syaman Sholeh.

“Kalau mau mempunyai moge, langkah pertama adalah mendudukinya terlebih dahulu. Ya harus menaikinya dulu, semoga dengan menaikinya kita semua bisa memilikinya juga aamiin,” seru Masdar Syaman Sholeh kepada anak-anak.

Selain kegiatan sosial, B’Brothers Indonesia MC juga kerap melakukan pelatihan safety riding khusus untuk anggotanya. Di bawah bimbingan Ketua Pembina B’Brothers Indonesia MC, Kapusdiklantas Kombes Pol Djoni Hendra, para anggotanya diminta untuk mematuhi peraturan lalu lintas, bersikap sopan dan santun saat berkendara.
Berbekal pelatihan safety riding, anggota B’Brothers Indonesia MC diminta untuk menghargai hak pengguna jalan lainnya.

Dalam waktu dekat, B’Brothers Indonesia MC yang berdiri sejak 2016 itu akan merayakan hari ulang tahun kedelapan. Nantinya, acara itu juga diisi dengan program mengajak anak-anak yatim keliling naik Harley-Davidson.

Simak Video “Review Motor Listrik Harley-Davidson LiveWire: Motor Listrik Rp 1,5 Miliar Nih!
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lth)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *