Scroll untuk baca artikel
Otomotif

Mercedes-Benz Bakal Merakit Mobil Listrik di Indonesia!

6
×

Mercedes-Benz Bakal Merakit Mobil Listrik di Indonesia!

Share this article
mercedes-benz-bakal-merakit-mobil-listrik-di-indonesia!
Mercedes-Benz Bakal Merakit Mobil Listrik di Indonesia!

RiderTua.com – Line-up Mercedes-Benz di Indonesia bisa dikatakan cukup lengkap, tidak hanya terbatas pada model sedan saja, tetapi juga SUV dan jenis lainnya. Termasuk lini mobil ramah lingkungannya, seperti EQ series yang menjadi andalannya di pasar mobil listrik. Sejauh ini Mercedes-Benz masih dapat memenuhi permintaan mobil listriknya disini. Tapi itu saja belum cukup, dan mereka kini berencana untuk merakitnya secara lokal.

Mercedes-Benz Berencana Merakit Mobil Listrik Secara Lokal

Mobil listrik yang dijual oleh Mercedes-Benz di Indonesia cukup beragam, dari sedan sampai SUV semuanya tersedia disini. Walau dapat terjual puluhan hingga ratusan unit per bulannya, ini saja sudah menjadi hasil yang cukup bagus bagi mereka. Apalagi mereka dapat memenuhi permintaan di pasarnya yang semakin meningkat seiring berjalannya waktu.

Sejauh ini Mercedes-Benz memiliki enam model EQ, terdiri dari EQA SUV, EQB, serta varian sedan dan SUV untuk EQE dan EQS. Mereka menyadari kalau permintaan di pasar mobil listrik di Indonesia terus meningkat tiap tahunnya, dan mengimpornya dari luar negeri mungkin belum cukup. Sehingga mereka berencana untuk merakit mobilnya secara lokal.

Butuh Persiapan Matang

Mereka menargetkan tahun 2027 produksinya sudah bisa dimulai, dan masih dilakukan di pabriknya di Wanaherang. Sepertinya Mercedes-Benz masih memiliki ruang yang cukup untuk memproduksi mobil listriknya, tapi mereka tetap harus melakukan persiapan yang matang. Sehingga jika waktunya sudah tiba, mereka bisa melakukannya tanpa mengalami sejumlah kendala.

Mengenai model apa yang akan dirakitnya nanti, Mercedes-Benz mengaku kalau model tersebut bukanlah model yang dijual saat ini. Bisa dikatakan kalau model EQ ini bakal menjadi model terbaru di Indonesia setelah diluncurkan nanti. Tapi ini bisa menjadi kesempatan bagus, sebab nantinya mobil listrik tersebut akan menjadi model BEV pertama dari merek asal Jerman tersebut yang dirakit lokal.

This post was last modified on 21 June 2024 10:43

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *